Sebelum Anda mengirim email ke daftar Penerima yang besar, pastikan bahwa Anda menguji pesan email, kontennya dan mekanisme apa pun yang Anda atur untuk pelacakan dan merespons, termasuk hyperlink dalam isi pesan. Mulai dengan mempratinjau pesan. Karena beberapa masalah mungkin tidak muncul di browser pratinjau, kirim pesan Anda ke diri Anda sendiri untuk memverifikasi ukuran file dan pemformatan final. Lebih baik untuk meminta beberapa orang lain untuk menguji pesan dan memberi umpan balik mereka. Anda mempelajari paling tentang apa Anda mungkin telah diabaikan jika Anda bisa mengamati adil penguji saat mereka membuka, membaca, dan membalas pesan.
Berkaitan dengan poin diatas, ketika customer dan relasi merasa sesuai dengan kinerja dan pelayanan yang anda berikan maka mereka akan menjadi pelanggan setia. Dengan begitu anda pun sebagai pebisnis akan merasa diuntungkan. Anda dapat meminta hal seperti review / testimonial yang sangat bermanfaat untuk membantu rating bisnis anda di media online (seperti review di Facebook, Google Business, Clutch, dsbnya)
Kampanye menggunakan direct mail dapat memakan waktu Anda. Biasanya lebih dari sebulan untuk bisa mengeksekusi suatu pesan dan kemudian Anda harus menunggu pos untuk kembali mengirimkannya kepada pelanggan. Sedangkan email marketing membutuhkan waktu yang relatif sedikit untuk merencanakan dan melaksanakan email kampanye dan Anda akan mendapatkan hasil segera.
Tetapi, definisi Email Marketing yang lebih baik adalah penggunaan email untuk mengembangkan hubungan dengan calon pelanggan dan / atau klien. Email Marketing adalah salah satu saluran pemasaran internet, yang mencakup pemasaran online melalui situs web, media sosial, blog, dll. Pada dasarnya ini sama dengan beriklan melalui surat, kecuali bahwa alih-alih mengirim email melalui layanan pos, pesan dikirim secara elektronik melalui email.
Anda terhubung ke spreadsheet tapi menggunakan tag gabungan standar {FirstName} dan {LastName}, bukan yang spesifik seperti yang diharapkan untuk spreadsheet Anda. Jika Anda mencoba mempersonalisasi kampanye mail merge dengan nama depan penerima dan Anda melihat beberapa email dipersonalisasi sementara yang lainnya tidak, Anda kemungkinan membuat kesalahan dengan menggunakan {FirstName} sebagai tag penggabungan saat kolom di spreadsheet Anda berisi nama depan bukan “FirstName”. Saat Anda melakukan ini, personalisasi nama pertama akan bekerja untuk alamat email yang merupakan Kontak Gmail di tempat Gmail menyimpan nama depan beserta alamat emailnya, namun akan gagal untuk semua alamat email yang lainnya.
Hal yang demikian bisa terjadi karena banyak faktor. Salah satunya karena era globalisasi saat ini yang memungkinkan arus informasi masuk ke dalam negeri ini tanpa adanya filter. Sejalan dengan masuknya informasi dari berbagai negara, ide-ide dan gaya hidup negara-negara tersebut pun akhirnya tak terbendung lagi. Ide-ide dan gaya hidup mereka masuk dengan mudahnya melalui apa yang disebut 4F, yaitu Food, Fun, Film and Fashion. Dan ke-4F sebagai gaya hidup barat ini mudah kita dapati hari ini di rumah-rumah kita, yaitu melalui kotak elektronik alias televisi. Berbagai macam hiburan bisa kita lihat di televisi dan sinetron adalah yang paling banyak digemari disamping acara musik dan infotainment oleh generasi muda kita. Hal ini ditunjukkan dalam sebuah penelitian Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah NTT Mutiara Mauboy mengatakan sebanyak 81% anak di provinsi kepulaun itu menghabiskan waktunya setiap hari menonton televisi bersegmen hiburan dan sinetron.
Borang opt-in anda adalah alat yang paling penting untuk membina list. Anda menggunakannya untuk menumpul maklumat tentang pengunjung web anda jadi ianya mestilah diletakkan ditempat yang mudah untuk dilihat. Kajian telah menunjukkan tempat yang sesuai untuk meletakkan borang opt-in anda samada dibahagian atas sebelah kanan atau disebelah kanan sidebar. Ini adalah tempat dimana mata ramai orang cenderung melihat apabila mula-mula website anda dipaparkan, jadi meletakkannya ditempat tersebut akan menyebabkan orang perasan akan kewujudannya. Continue reading →
Harry, yang menjual produk pencukur, dapat mengumpul 100,000 petunjuk dari kempen rujukan untuk melancarkan perniagaan mereka. Leads yang mendaftar di laman web mereka boleh mendapatkan produk percuma bergantung kepada bilangan petunjuk baru yang mereka rujukan. Lima orang rujukan berhak mendapat sebotol krim cukur percuma, sementara lima puluh rujukan berhak mereka membekalkan bilah baru setahun.
The "database" biasanya nama, alamat, dan rincian transaksi sejarah dari penjualan internal atau sistem pengiriman, atau membeli-dalam menyusun "daftar" dari organisasi lain, yang telah ditangkap bahwa informasi dari pelanggan. Sumber Khas daftar yang disusun adalah bentuk sumbangan amal, formulir aplikasi untuk setiap produk gratis atau kontes, kartu garansi produk, formulir berlangganan, dan formulir aplikasi kredit. Komunikasi yang dihasilkan oleh database pemasaran dapat digambarkan sebagai junk mail atau spam, jika tidak diinginkan oleh penerima. Langsung dan organisasi database pemasaran, di sisi lain, berpendapat bahwa surat yang ditargetkan atau e-mail ke pelanggan, yang ingin dihubungi tentang penawaran yang mungkin menarik pelanggan, manfaat baik pelanggan dan pemasar.

Pernah berprofesi sebagai pewarta foto, penulis freelance, bekerja di bidang pertanian, dan terakhir di bagian pajak sebuah perusahaan pertambangan. Sekarang fokus di dunia kewirausahaan. Dan PojokBisnis ini merupakan wadah berbagi dan belajar segala hal mengenai bisnis dan kewirausahaan. Dengan harapan dapat turut mengembangkan iklim dan menumbuhkan lebih banyak wirausahawan mandiri di Indonesia. Siapa tahu ada diantara kolega Anda yang membutuhkan artikel ini, Anda dapat share melalui tombol social media yang sudah disediakan.


"Generasi muslim milenial Indonesia merupakan salah satu tumpuan dan penentu Indonesia di masa depan. Generasi milenial inilah yang akan mengembangkan masa depan Indonesia di segala bidang untuk menjadi negara maju dan besar," jelas Maryono pada acara Islamic Nexgen Fest, seperti tertuang dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (29/1/2019).
×