Email interaktif membuat penggunaan yang kreatif untuk media sosial, survei, permainan dan lainnya yang melibatkan pembaca. Hal tersebut mengijinkan pembaca untuk menanggapi email dengan melakukan aksi yang membuat perjanjian antara merek dagang Anda dengan mereka. Terkadang, perjanjian dengan pembaca adalah mendapat hadiah seperti sebuah kode promo atau diskon produk.
Walaupun penggabungan email dengan Gmail mudah dilakukan, Anda harus selalu menguji gabungan Anda sebelum mengirim atau blast email ke grup yang besar. Cobalah memiliki satu baris data di spreadsheet Anda dan masukkan alamat email Anda sendiri di kolom “Email Adress”. Jalankan penggabungan seperti sebelumnya lalu lihat folder “Sent Item” di Gmail untuk memastikan bahwa email outbox Anda sesuai seperti yang diharapkan.
Dan hasilnya adalah sebuah ide unik dan berani dari facebook untuk selalu menyiapkan layanan yang berkembang pada keleluasaan pengguna untuk mengekspresikan diri dalam setiap komentar mereka sepersonal mungkin. Membatasi viewer dari timeline dengan seleluasa mungkin dan memudahkan pengguna mengakses kebutuhan mereka dengan iklan serelevan mungkin bagi pengguna.
Kemampuan personalisasi pada email adalah alasan yang terlalu besar untuk diabaikan. Kampanye email marketing memungkinkan Anda untuk menargetkan pelanggan Anda berdasarkan nama, berbicara langsung kepada mereka, dan menunjukkan sisi manusiawi dari perusahaan dan tim Anda. Berlangganan email seperti percakapan dua arah, membuat komunikasi antara Anda dengan pelanggan menjadi dekat dan akrab. Dengan email, Anda dapat menghadirkan kepribadian bisnis Anda dan lebih beresonansi dengan audiens Anda.

Anda mengirimkan email percobaan kepada Anda sendiri, namun alamat email Anda tidak ada dalam spreadsheet atau kolom “Kepada” / “to”. GMass, seperti banyak layanan mail merge lainnya, memiliki tombol “Send Test Email”. Anda bisa memasukkan alamat email dan mendapat test email yang dikirim ke alamat itu. Namun, jika kampanye yang sudah Anda disiapkan untuk digabungkan dengan spreadsheet Google Spreadsheet, dan spreadsheet itu memiliki kolom yang Anda gunakan di seluruh Subject maupun Body untuk personalisasi, dan alamat test email Anda juga tidak ada dalam spreadsheet, GMass bakal tidak tahu nilai apa yang harus digunakan untuk proses mail merge. Oleh karena itu, mail merge tags akan diganti dengan nilai kosong, atau fallback value jika Anda menggunakan fallback syntax. Ini adalah alasan paling umum mengapa personalisasi Anda bisa gagal.
Apakah Anda menyukai artikel ini? Kami mengirimkan newsletter yang berisikan tips & perkembangan seputar email marketing gratis, silakan bergabung [disini]. Baca juga artikel-artikel lain seputar email marketing di blog MailTarget dan jangan lupa bergabung di channel Telegram MailTarget untuk informasi lainnya seputar MailTarget dan berita-berita terbaru.
Mail Merge di Gmail ini dapat dikatakan bagus karena dikemas dengan fitur-fitur yang bermanfaat. Anda dapat menyisipkan lampiran file yang berbeda-beda atau unik dari Google Drive untuk setiap penerimanya. Selain itu, email dapat ditulis dalam teks biasa atau diformat dalam rich HTML text dan email bisa terbuka lalu dilacak sehingga Anda bisa tahu jika ada email yang sudah dibaca. Anda juga bisa menjadwalkan penggabungan yang ingin dilakukan dan mengirim email Anda nanti di tanggal serta jam pilihan Anda.
Anda mungkin bisa berasumsi sebanyak itu dengan namanya, namun iklan yang ditargetkan adalah cara bagi pengiklan untuk menargetkan konsumen potensial berdasarkan sejumlah faktor. Ini termasuk ras, jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, pekerjaan, status ekonomi, kepribadian, sikap, pendapat, gaya hidup, dan kepentingan lainnya. Ya, itu akan sangat rinci.
Tentunya para pelanggan akan merasa senang jika diperlakukan secara khusus. Jadi, anda dapat melakukan dengan cara memanggil dengan nama sapaan pada awal kalimat sepert: “Hai, Andre”, setelah itu kalimat selanjutnya baiknya menggunakan sapaan formal sepeti “anda”. Hal ini disebabkan kata “Anda” bersifat lebih general yang dapat berlaku pada semua kalangan. Untuk memudahkannya, anda dapat melakukannya secara mudah lewat pelayanan autoresponder dimana email tersebut otomatis ditujukan pada para pelanggan yang telah ditentukan.
×